Pesan Istri saat Ahok kena masalah, dari tidur sampai rompi peluru

osoknya yang kontroversial dan selalu ceplas ceplos dalam bertutur, kerap membuat calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dirundung masalah. Tak terhitung jumlahnya masalah yang menghampiri mantan Bupati Belitung Timur itu. Mulai dari polemik dengan anggota DPRD DKI Jakarta, perseteruannya dengan pimpinan DPR, panasnya suhu politik Pilgub DKI, hingga yang teranyar tudingan penistaan agama.

Dari semua persoalan yang dihadapi pria yang akrab disapa Ahok itu, sosok sang istri Veronica Tan selalu ada di sampingnya. Sejak Ahok terjun ke dunia politik kerap mendapatkan penolakan sehingga menimbulkan pertentangan, Veronica tidak pernah ambil pusing dengan semuanya. Veronica dan Ahok menyerahkan seluruh kemungkinannya kepada Tuhan. "Dari dulu udah sering. Pasrah sama Tuhan saja," kata Ahok di Jakarta, kemarin.



Veronica selalu mendampingi Ahok melewati beragam persoalan. Dia menitipkan pesan-pesan yang menenangkan tapi ada juga yang menggelitik. Saat Ahok dituding melakukan penistaan agama hingga berujung aksi demo besar-besaran oleh sejumlah ormas keagamaan, Veronica hanya mengingatkan agar Ahok tidak tidur terlalu larut.

"Cuma suruh tidur yang cepat, jangan macam-macam," ujar Ahok.

Namun Veronica juga pernah menitipkan pesan yang menggelitik. Itu disampaikan saat Ahok berseteru dengan anggota DPRD DKI Jakarta. Saat itu keluarganya cukup khawatir. Veronica Tan memintanya menggunakan baju anti peluru.

"Sampai mertua dan istri saya ngomong, si Ahok pakai baju anti peluru. Hanya karena gara-gara ini (kisruh APBD)," kata Ahok beberapa waktu lalu.

Terlepas dari itu, Veronica percaya suaminya sanggup melewati semua badai yang menghantam. Termasuk menyelesaikan semua tugas yang ada di pundaknya. Dia yakin Ahok bakal baik-baik saja. "Bapak bisa hadapin itu kok," kata Veronica.

Veronica pernah mengungkapkan keyakinannya bahwa masyarakat akan objektif melihat permasalahan yang membelit suaminya. "biar masyarakat saja yang menilai," ucapnya singkat.

0 Response to "Pesan Istri saat Ahok kena masalah, dari tidur sampai rompi peluru"

Posting Komentar