Ingin Blokir Rekening Dimas Kanjeng, Polda Jatim Sibuk Karena Lihat Jumlah Uangnya Segini

Isu terkiat Dimas Kanjeng ini memang masih terus memanas. Kali ini ada sembilan anggota Komisi III DPR RI. Mereka semua datang ke Markas Polda Metro Jaya pada Sabtu (08/10) kemarin.


Kedatangan Sembilan orang ini ternyata hanya ingin mempertanyakan terkait perkembangan penanganan kasus dari Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Kedatangan Sembilan orang ini ternyata bukan kali pertama. Sebab, pekan sebelumnya, sembilan orang ini juga datang ke Mapolda jatim dan menanyakan kasus yang sama.
Salah satu pertanyaan dari kesembilan orang ini adalah terkait uang yang selama ini dihimpun oleh Dimas Kanjeng dari apra pengikutnya.

dimas-kanjeng-taat-pribadi_20161003_093517

Mereka menanyakan hal ini karena di Youtube sudah banyak orang yang melihat tumpukan uang yang dimiliki oleh Dimas Kanjeng.

Hingga sekarang ini keberadaan dair uang pecahan berupa 50 ribu dan 100 ribu ini juga belum jelas keberadaannya. Para petugas yang yang menggeldak pun ternyata hanya menemukan uang sebensar 3,3 juta di padepokannya.

Menurut aggota Komisis III DPR RI, Adies Kadir mengatakan bahwa dari informasi yang diterima bahwa para penyidik juga telah memblokir rekening pribadi milik Dimas Kanjeng.

Baca Juga : Diketahui Pernah Kukuhkan Dimas Kanjeng Sebagai Ketua, Begini Sikap Dahlan Iskan Sekarang

Menurut anggota DPR RI mengaku jika di dalam rekening yang dimiliki Dimas Kanjeng ini jumlah berkisar 700 Milyar rupiah.

Terkait akan hal itu makanya ia dan teman-temannya sesama anggota DPR datang dan meminta penjelasan. Informasi ini di dapat dari seorang warga yang selama ini keluar masuk padepokan membawa mobil boks.

Jadi mobil boks ini keluar masuk sepertinya Dimas Kanjeng juga sudah menduga sebelumnya bahwa dirinya akan ditangkap oleh aparat kepolisian. Dengan itu, uang itu dimuat dalam mobil boks. Lalu di bawa keluar padepokan.

Dari keterangan penyidik selama ini memang belum sepenuhnya merinci terkait uang yang disita dari Dimas Kanjeng dan para pengikutnya. Selama ini pihak kepolisian hanya menyita terkait uang itu asli atau palsu.

Jadi pemeriksaan hanya dilakukan sebatas itu saja. Untuk jumlahnya memang belum bisa diperinci dengan jelas. Terkait mobil boks yang keluar masuk itu pihak kepolisian juga belum mengetahui. Sebab, hal itu terjadi sebelum Dimas Kanjeng ditangkap oleh Polda. Dengan itu, pihak kepolisian akan terus mencari tahu kebenaran dari informasi yang selama ini beredar.

via : lihat.co.id

0 Response to "Ingin Blokir Rekening Dimas Kanjeng, Polda Jatim Sibuk Karena Lihat Jumlah Uangnya Segini"

Posting Komentar