YANG MERASA PEREMPUAN HARUS BACA INI AGAR TIDAK MENYESAL SELAMANYA!!! TOLONG JANGAN ABAIKAN 10 GEJALA INI !!!

Anda mungkin pernah mendengar bahwa kanker ov***um yaitu " silent killer ", namun sering ada tanda-tanda peringatan dini.
Sayangnya, beberapa gejala awal yang mudah untuk orang-orang dengan kanker serta dokter mereka untuk mengabaikan.


Eropa, terutama wilayah di Timur dan Eropa Utara mempunyai tingkat paling tinggi wanita yang menderita kanker ov***um. Pada th. 2012, ada 65 000 pasien, hingga penyakit menjadi kanker yang paling umum ke enam pada wanita di Eropa. Sekitar 250. 000 wanita mengalami kanker setiap th..

kanker ov***um

Hanya 50% dari wanita yang didiagnosis dengan kanker ov***um bertahan lima th. sesudah diagnosis awal. Hal ini karena kanker pada stadium lanjut. Dengan deteksi awal, bagaimanapun, % ini dapat meningkat hingga 95%.

Wanita bisa meningkatkan kanker ov***um pada umur berapa pun, namun lebih mungkin terjadi pada wanita yang 50 th. atau lebih. Lebih dari 1/2 dari masalah yaitu wanita pada umur 65 serta lebih tua. Negara-negara industri memiliki insiden tertinggi kanker ov***um. Wanita dengan kulit putih ada pada resiko yang sedikit lebih tinggi ; Wanita Afrika-Amerika dan Asia beresiko lebih rendah.

Resiko pengembangan penyakit tersebut bertambah dengan umur. Kanker ov***um yaitu kanker ke lima yang paling umum pada wanita Amerika serta kanker ginekologi yang paling umum ke-2. Itu yaitu 4% dari semua kasus kanker pada wanita. Tetapi, tingkat kematian untuk kanker ov***um lebih tinggi dari pada kanker lain pada wanita, karena tak terdeteksi dini.

Gejala kanker ov***um dapat susah untuk mengetahui, khususnya dalam step awal.

Hal semacam ini lantaran kanker ov***um stadium awal tidak sering menyebabkan tanda-tanda apa pun. Kanker ov***um stadium lanjut bisa mengakibatkan beberapa gejala tak khusus serta yang sering salah untuk keadaan jinak lebih umum, seperti sembelit atau iritasi usus.

Tanda dan gejala kanker ov***um dapat mencakup :

*Kembung
*Nyeri panggul atau perut
*Kesulitan makan atau perasaan penuh dengan cepat
*Gejala kencing seperti urgensi (selalu terasa seperti Anda harus pergi) atau frekuensi (harus pergi sering) Tanda-tanda ini dapat sering dikarenakan oleh jinak (non-kanker) penyakit serta oleh kanker organ yang lain. Saat mereka dikarenakan oleh kanker ov***um, mereka condong persisten serta adalah perubahan dari normal - misalnya, mereka lebih sering terjadi atau yang lebih kronis. Jika seorang wanita mempunyai gejala-gejala ini lebih dari 12 kali sebulan, ia harus memeriksakan diri ke dokter, sebaiknya dokter kandungan.

Lainnya gejala kanker ov***um bisa mencakup : 

*Kelelahan
*Sakit perut
*Sakit punggung
*Nyeri waktu berhubungan s*k*
*Sembelit
*Perubahan menstruasi
*Pembengkakan perut dengan penurunan berat tubuh
*Namun, beberapa gejala ini lebih mungkin disebabkan oleh keadaan lain, serta umumnya dari mereka terjadi hampir sesering pada wanita yg tidak mempunyai kanker ov***um.

Bila Anda memiliki type gejala, coba menulis catatan harian untuk mencatat berapakah banyak dari gejala-gejala ini Anda mempunyai periode yang lebih lama. Ingatlah kalau kanker ov***um jarang terjadi pada wanita dibawah umur 40 th..

Siapa di Resiko?

Penyebabnya tentu kanker ov***um tak di ketahui, namun sebagian aspek spesifik bisa meletakkan Anda pada resiko yang lebih besar. Ini termasuk juga :

*riwayat keluarga kanker ov***um
**mutasi genetik dari gen yang terkait dengan kanker ov***um, termasuk juga BRCA1 atau BRCA2
histori pribadi dari payudara, rahim, atau kanker usus besar
Resiko kanker ov***um bertambah dengan umur. Mempunyai salah satu aspek resiko ini tak berarti Anda bakal mendapatkan kanker ov***um, serta Anda bisa memiliki satu juga dari beberapa faktor resiko serta masih didiagnosis.

Bagaimana Kanker ov***um Apakah Didiagnosis

Kontrol panggul menolong dokter menemukan penyimpangan, namun tumor ov***um kecil begitu susah untuk terasa. Sebagai tumor tumbuh, menghimpit pada kandung kemih serta rektum. Dokter Anda mungkin bisa mendeteksi penyimpangan selama pemeriksaan panggul rektovaginal.

Satu USG transvaginal (TVUS) yaitu type tes pencitraan yang memakai gelombang nada untuk mendeteksi tumor pada organ reproduksi, termasuk juga ov***um. Tetapi, tidak bisa menentukan apakah tumor kanker atau tak.

Satu tes yang dimaksud CA-125 mengukur jumlah kanker antigen 125 dalam darah Anda. Tes ini bermanfaat dalam menilainya pengobatan untuk kanker ov***um dan kanker organ reproduksi lainnya, namun itu tak sempurna. Keadaan lain selain kanker ov***um bisa mempengaruhi kadar CA-125 dalam darah. Ini termasuk menstruasi, fibroid rahim, serta kanker rahim.

Dokter bakal merekomendasikan biopsi bila Anda mempunyai tumor ov***um. Sepanjang prosedur ini, mereka bakal menganalisis sampel jaringan kecil dibawah mikroskop. Biopsi yaitu satu-satunya cara kanker ov***um bisa dikonfirmasi.

Bagaimana Kanker ov***um Apakah Diobati

Penyembuhan bergantung pada seberapa jauh kanker sudah menyebar. Anda kemungkinan besar bakal membutuhkan pembedahan untuk mengangkat tumor kanker. Radiasi yaitu pilihan pengobatan lain yang dipakai untuk membidik tumor. Kemoterapi yaitu penyembuhan systemik yang menggunakan obat kuat untuk membunuh sel-sel kanker di semua tubuh Anda.

Prospek pribadi Anda bergantung pada beragam faktor, termasuk stadium kanker waktu diagnosis, kesehatan Anda secara keseluruhan, serta seberapa baik Anda menyikapi pengobatan.

Penting

• Tes Smear tak mendeteksi kanker ov*r*um.

• Jika tes darah serta pemindaian tak menangkap apa-apa namun Anda masih mendapatkan gejala, kembali pada dokter.

Beritahu kami apa yang Anda pikirkan serta SHARE bila Anda berpikir ini mungkin menolong orang yang membutuhkan!

0 Response to "YANG MERASA PEREMPUAN HARUS BACA INI AGAR TIDAK MENYESAL SELAMANYA!!! TOLONG JANGAN ABAIKAN 10 GEJALA INI !!!"

Posting Komentar